AZWAR HONDA IDK 1 MEDAN

Jl. H. Adam Malik No.85 Medan, Diseberang Bank Taspen Medan. HP.WA. 0852-6263-1583

Menu

Ini Perbandingan New Honda CR-V dengan Model Sebelumnya

Kamis, Maret 25th 2021.

 PT Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini merilis new Honda CR-V. Model anyar ini mengalami penyegaran dibanyak bagian.

Dari segi harga, New Honda CR-V dibanderol Rp 489 juta – Rp 577 juta atau naik antara Rp 20-30 juta dari model sebelumnya.

Beberapa penyegaran menjadi daya tarik bagi new Honda CR-V ini. Terdapat tampilan baru seperti pada desain grille, tampilan interior hingga pada penyematan fitur-fitur keselamatan yang kini sudah menjadi standar pada New CR-V.

Update ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing CR-V dibandingkan rivalnya. Di segmen ini ada nama Wuling Almaz, Mazda CX-5, DFSK Glory 580, dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Honda juga sudah mulai membuka penjualan pada seluruh konsumen di Indonesia. Terdapat berbagai penawaran menarik untuk menebus new Honda CR-V. Sebetulnya ia adalah model tahun 2020 dan baru diluncurkan pada tahun ini.

Beberapa negara seperti Malaysia, Thailand dan Filipina sudah lebih dulu mendapatkan unit terbaru CR-V dari pada Indonesia. Tapi apa saja yang bisa kita cermati dari ubahan dan bentuk baru New Honda CR-V 2020 dengan model sebelumnya.

Berikut beberapa hal yang menjadi nilai lebih pada New Honda CR-V 2021 dibandingkan model sebelumnya.

Eksterior

Versi anyar: Dengan mengusung tema Advancing Greatness, New Honda CR-V tampil lebih menonjol pada bagian depannya. Desain grillenya kini jauh lebih tampak lebih elegan dengan penambahan aksen chrome pada bumpernya. Selain itu New CR-V juga menambahkan sequential LED Turning Signal dengan tampilan yang lebih menarik.

Pada bagian belakang, New Honda CR-V juga memberikan sentuhan baru pada desain bumper belakang yang lebih agresif. Terdapat desain baru pada dua lubang knalpotnya yang kini berbentuk pipih dengan sentuhan akhir aksen chrome pada pipa knaltponya.

Selain itu, Honda juga memberi sedikti sentuhan baru pada velg berukuran 18-incinya. Pada model terbarunya, New Honda CR-V lebih banyak menambahkan aksen chrome pada bumper depan dan belakangnya. Mungkin agar terlihat lebih segar dan berkelas.

Versi sebelumnya: Pada model sebelumnya, penggunaan aksen chrome hanya terdapat pada grillenya yang diapit oleh lampu utama dengan LED. Sedangkan bumpernya terlihat hanya menggunakan material serupa plastic yang berkelir silver tapi bukan aksen chrome. Meski desain headlightnya tidak berubah banyak, tapi model ini belum menggunakan fitur Sequential LED Turning Signal untuk lampu seinnya.

Pada bagian belakang, desain universal model Honda terlihat jelas mulai dari desain lampu belakang dan bumpernya. Namun desain knalpotnya masih agak konvensional karena berbentuk bulat dengan sedikit sentuhan chrome.

Interior

Versi baru: Secara umum tampilannya tidak banyak berubah, misalnya penggunaan aksen kayu di sepanjang dashboard dan door-trim. Hingga pada penyematan layar hiburan berukuran 9-inci dan layar cluster meter TFT berukuran 5-inci. Tapi layar cluster meter tersebut kini jauh lebih advance dengan menampilkan informasi speedometer digital, fitur hingga pada mode pengendaraan.

Layar hiburannya pun diklaim memiliki layanan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Koneksi smartphone dan dukungan audionya juga masih tersaji apik di dalam kabin.

Versi sebelumnya: Desain interior yang dipertahankan dari model sebelumnya memang salah satu poin lebih. Pasalnya material mewah dengan layout yang nyaman membuat interiornya tidak perlu diubah banyak-banyak.

Menggunakan layar cluster meter TFT 5-inci, pada model Honda CR-V 2019 masih memberikan tampilan speedometer dengan gaya analog. Fungsi pengaturan pengendaraan dan layanan hiburan juga dapat diatur melalui setir, dan ini masih dipertahankan hingga pada model terbarunya.

Layanan hiburannya pun menggunakan layar berukuran 9-inci yang juga dapat dikoneksikan ke smartphone pengendara. Dukungan audio 8-inci yang ada pada New CR-V juga merupakan warisan dari model sebelumnya. Perbedaannya hanya sedikit pada tampilan di layar cluster meternya.

Fitur

Versi baru: Kalau berbicara fitur yang ditanamkan pada New Honda CR-V 2021, mungkin bisa dibilang ini penambahan yang lumayan banyak. Pasalnya selain fitur standar keselamatan seperti airbag dan hill start assist, New Honda CR-V kini juga memiliki fitur Honda Sensing yang dapat membaca kondisi jalan.

Di antaranya fitur-fitur Honda Sensing adalah CMBS (Collision Mitigating Braing System), LKAS (Lane Keeping Assist), RDM (Road Departure Mitigation), ACC (Adaptive Cruise Control) with LSF (Low Speed Follow) dan AHB (Auto High Beam).

Seluruh fitur tersebut tersedia untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh kurang fokusnya pengendara.

Bahkan pada fitur tambahan yang memudahkan pengendaranya, New Honda CR-V dibekali dengan New Remote Engine Start. Fitur tersebut memungkinkan pengendara menyalakan mesin dari luar kabin serta menyalakan AC sebelum memasuki New Honda CR-V.

Pada remote tersebut juga tersedia New Walk Away Auto Lock yang secara otomatis akan mengunci pintu kendaraan sesaat pengendara meninggalkan mobil.

Versi sebelumnya: Sebenarnya fitur-fitur keselamatan yang ditanamkan pada Honda CR-V lama rasanya sudah cukup memadai untuk pengguna SUV urban. Tapi ketika New Honda CR-V menggendong fitur Honda Sensing seperti Accord, versi lamanya terasa agak ketinggalan jaman.

Fitur-fitur standar seperti Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, serta fungsi pengereman dengan ABS dan EBD sudah disematkan pada model ini.

Sedangkan fungsi kunci mobilnya masih hanya sebagai remote untuk mengunci pintu dan belum dapat menyalakan mesin dari luar kabin. Fitur paling canggih pada smart keyless nya hanya dapat membuka pintu bagasi belakang dengan tombol. Sedangkan model barunya hanya dengan gerakan kaki di bawah bumper belakang.

Mobil Terbaru

Related Article Ini Perbandingan New Honda CR-V dengan Model Sebelumnya

Selasa 19 Januari 2021 | Uncategorized

Pertama dalam sejarah, Honda Brio jadi mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2020. Ya, jika mobil terlaris biasanya Low MPV seperti Avanza, kini berganti menjadi…

Rabu 6 Januari 2021 | Uncategorized

Sepanjang penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta sejak 16 Maret sampai 4 Juni 2020, membuat sejumlah pabrikan otomotif terus mengalami penurunan penjualan.…

Jumat 12 Februari 2016 | Uncategorized

Honda Medan. Jika melihat model dari bodi Honda BR-V terlihat lebih kental siluet desain Honda Mobilio. Memang lampu depan lebih mirip Honda CR-V ataupun Honda…